Banner

Sunday, November 27, 2011

New Media



Pendahuluan

Latar Belakang Masalah

Di zaman yang sudah modern ini kita dituntut untuk mengikuti perkembangan teknologi. Oleh Karena itu untuk memahami apa yang dimaksud dengan new media, bentuk dari new media itu sendiri serta manfaatnya, maka tulisan ini disusun  untuk menambah pengetahuan tentang new media.

Rumusan Masalah
  • Apa itu new media ?
  • Seperti apa bentuk dari new media tersebut ?
  • Apa manfaat dari new media?

Tujuan Penulisan
  • Untuk mengetahui pengertian new media.
  • Untuk mengetahui bentuk dari new media.
  • Untuk mengetahui manfaat dari new media.

Pembahasan

Di zaman ini istilah new media sering muncul di kalangan masyarakat. Sebagian besar masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi atau sudah mengerti apa yang dimaksud dengan new media itu, tetapi mungkin diantara kita masih ada yang belum paham atau bahkan tidak tahu apa yang dimaksud dengan new media tersebut. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan new media itu ?. Lalu sebenarnya seperti apa new media itu ? kemudian apa saja manfaat dari new media tersebut ?. pada kali ini saya akan membahas tentang new media tersebut.

Media secara bahasa berarti perantara. Media secara umum merupakan segala sesuatu yang dapat menyalurkan informasi dari sumber informasi ke penerima informasi tersebut. Di zaman yang sudah berbasis IT (information technology) ini new media menjadi kebutuhan yang sangat penting di kalangan masyarakat untuk selalu update informasi, komunikasi dan sebagainya.. New media secara sederhana juga dapat diartikan sebagai media yang terbentuk dari interaksi antara manusia dengan media digital (komputer, handphone/smart phone ataupun tablet pc) dan tentu saja internet.

Zaman sekarang media digital baik itu komputer ataupun handphone menjadi media yang sangat popular dikalangan masyarakat. Dengan media digital tersebut  kita dapat melakukan banyak hal dari mencari informasi ataupun memberikan informasi (seperti web dan blog) bahkan dengan media digital ini  kita juga dapat melakukan komunikasi dengan orang banyak seperti social networking dan forum. Itulah sebabnya media digital seperti komputer dan handphone ini disebut sebagi new media di zaman sekarang.

Dari penjeasan di atas kita bisa melihat banyaknya manfaat dari new media tersebut. Manfaat dari new media diantaranya kita dapat mencari informasi ataupun memberikan infomasi baik itu berita foto, video ataupun musik secara cepat, dengan new media ini kita juga di permudah untuk melakukan komunikasi dengan orang banyak dan sebagainya.


Kesimpulan

New media merupakan segala sesuatu yang dapat menyalurkan informasi dari sumber informasi ke penerima informasi tersebut. Bentuk dari new media dapat berupa komputer, handphone/smartphone, ataupun tablet pc. New media ini bermanfaat untuk mempermudah dalam pencarian informasi serta komunikasi.



No comments:

Post a Comment